7 Komentar

Photo Ebook “K800 Fotografia”

Sebuah photo ebook gratis dari saya

 K800 Fotografia oleh Dony Alfan

“Memotret dengan ponsel kamera itu beban psikologisnya tidak seberat ketika memotret dengan DSLR – yang sering kali ada ‘tuntutan’ harus bikin foto bagus.” Dony Alfan

“K800 Fotografia” memuat foto-foto tentang tempat yang saya kunjungi, tentang perjalanan yang saya lalui, tentang momen yang saya lihat, tentang sesuatu yang saya sukai, tentang objek yang mencuri perhatian mata saya. Semua foto-foto itu saya hasilkan dari telepon seluler (ponsel) kamera Sony Ericsson (SE) K800 – yang menggunakan branding Cyber-shot dari Sony.

Sejak tahun 2008 saya menggunakan SE K800, untuk menggantikan SE T610. Memang sudah usang, tapi kemampuan kamera SE K800 masih bisa diadu dengan ponsel berkamera kelas mid-end keluaran sekarang. Meski foto yang dihasilkan kadang blur, out of focus, penuh noise dan grainy, under/over-exposure, saya mencumbui semua keterbatasan itu. Tidak ada proses yang serius, saya memotret dengan suka-suka, bahkan bisa dibilang asal-asalan. Memotret dengan ponsel terkadang menjadi hiburan bagi saya saat sudah malas bergelut dengan DSLR, tanpa harus meninggalkan fotografi itu sendiri.

Hingga saat ini saya masih menggunakan SE K800, selain untuk memotret, juga untuk browsing, aktivitas social media, bahkan untuk menulis posting singkat asal ketik di blog Posterous.

Sebagian besar foto-foto dalam ebook ini sudah saya share di Twitter, Facebook, dan Posterous, maka ebook ini terbikin sekadar sebagai rangkuman, lalu saya share ulang dalam media yang berbeda agar bisa dibuka secara offline.

Saya menghaturkan banyak terima kasih karena Anda sudah berkenan men-download dan mengapresiasi foto-foto dalam ebook “K800 Fotografia”. Kalau Anda kecewa dengan ebook ini, saya menghaturkan maaf, dan saya tidak menyediakan uang pengganti biaya akses yang telah Anda keluarkan untuk men-download ebook ini, harap maklum, semoga berkenan :))

Selamat menikmati foto-foto asal dalam ebook kelas hore ini.

Ebook bisa di-download di photoblog saya: http://photoblog.web.id/k800fotografia

Update, link review K800 Fotografia:
Oleh Danar Pramesti: K800 Fotografia
Oleh Blontank Poer: K800Fotografia, Sebuah e-Book
Oleh Mbah Sangkil: Lensa Kecil Hasil Besar
Oleh Imron Rosyid: Bukan Sekadar Kumpulan Foto
Oleh Jarwadi: Review #K800Fotografia Dony Alfan
Oleh Agus Putu Pranayoga: The Man Behind The Gun
Oleh Elsa: K800 Fotografia
Oleh Paman Tyo di DagDigDug: Dony Alfan: Jepretan Ponsel, Blog, dan E-book

7 comments on “Photo Ebook “K800 Fotografia”

  1. Saya sangat tertarik dengan dunia fotografi dan selalu memberikan apresiasi kekaguman kpd mereka yang bisa menghasilkan gambar yang bagus dengan kemampuan insting mereka tanpa mengeluhkan keterbatasan peralatan. Namun, persoalannya adalah saya belum memiliki teknis dasar fotografi baik yang berkaitan dengan cara mengenal kamera terutama penggunaan DSLR yang benar serta dasar-dasar baku dalam teknis fotografi. Sampai-sampai bagian per bagian dr sebuah kamera DSLR pun saya belum banyak tau tapi kondisi pekerjaan sekarang malah menuntut saya harus memahaminya. Selama ini, dalam mengambil sebuah gambar saya hanya ‘mengandalkan’ apa yang saya sebut sebagai ‘feeling’ semata dan saya belum puas untuk itu. Contoh beberapa gambar yang pernah saya ambil, saya tampilkan di: flickr.com/photos/wahyubudiyono. Saya (secara jujur) meminta masukan ataupun ‘minta’ ilmu dari mas Dony tentang dasar-dasar fotografi tersebut, seperti eBook cara mengenal teknik dasar penggunaan DSLR, fotografi ataupun sejenisnya, atau apapun yang berkaitan dengan fotografi. Sekiranya mas Dony berkenan. Salam hangat🙂

  2. NIce, Ane menyukai foto-fotonya
    Nikon yang Ane pegang kayaknya tidak bisa menyaingi k 800 nya om Dony
    tapi Leica Ane yang lama masih Ane sukai meski masih harus masuk kamar gelap….
    Ane tetap suka seni fotograma sama belum mengenal kamera digital…
    nice work

  3. K800 di tangan orang yang tepat memang amazing. Terimakasih telah me-link blog saya di sini🙂

  4. Dengan kamera ponsel, tentu saja intensitas jepret-menjepret jadi lebih tinggi karena alasan kepraktisan dalam membawa gadget tambahan selama beraktivitas sehari-hari, “Masa, bayar rekening listrik saja harus bawa kamera digital!”

    Tentang Aku, Kamera dan Blog

  5. Saya suka dunia jeprat-jepret namun sayang soulnya kok blom dapat yang ada canon saya tak jual murah….lho kok malah curhat….hohoho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: