31 Komentar

Berburu Objek Foto di Halaman Belakang

Yellowing

Halaman belakang rumah telah menjadi semacam ‘taman bermain’ bagi ibu saya untuk menyalurkan salah satu hobinya, merawat tanaman. Ada tanaman buah, antara lain sawo, rambutan, belimbing, dan mangga, semuanya sedang berbuah. Sedangkan beberapa bunga mulai mekar, warna-warnanya begitu cantik. Saya tak mengenal nama-nama bunga itu, yang saya tahu hanya bunga kamboja saja. Dosen pertanian itu pasti lebih hafal dan paham soal tanaman.

Dusk Yellow

Evergreen

Pemandangan di halaman belakang tadi terus menggoda mata saya, ide untuk merekamnya dalam frame melintas di kepala. Jujur, baru sekali saya belajar memotret flora, dulu pernah motret Kembang Perawan, hasilnya biasa saja.

Saya berbekal lensa vintage Nikon 55mm micro, sebenarnya jam terbang lensa ini lebih sering saya gunakan untuk food photography daripada objek lain. Tak harus pakai DSLR plus lensa makro untuk menghasilkan foto makro yang ciamik, dengan hanya mengandalkan kamera kwaci pada settingan ‘macro’ Anda juga bisa mendapatkan hasil foto yang tak kalah hebatnya. Pokoknya, shoot from the hip!

Rambutan Mentah

Gedhang-Gedhangan

The Dragon

Dry Dry Dry

Daun Belimbing

The Lines

Three Yellow Stars

Di halaman belakang, ternyata saya tak melulu mendapatkan objek foto berupa flora. Ada bongkahan kayu yang mengering, akibat cuaca bentuknya menjadi mirip batu koral. Ada lagi bekas gantungan cucian yang mulai berkarat. Dua objek tadi sepintas memang biasa, tapi bisa menjadi objek yang menarik untuk difoto.

NOT Coral Stone

Elbow

31 comments on “Berburu Objek Foto di Halaman Belakang

  1. mantap keren2….

    *****
    Foto2mu lebih mantab, daeng. ~Dony

  2. apik2 men mas fotone…seneng ngeliatnya…sanajan aku ra mudheng teknis njepret..tapi iki karya yang bagusss banget…bravo… ( Lhah, nggak heran dunk, spa dulu tukang fotonya…)

    *****
    Makasih, mbak. Di ndalem Badran pasti banyak objek menarik🙂 ~Dony

  3. saya suka “Rambutan Mentah” bokehnya sedab hiihi karakter lensa tua nih uhui tos dulu sama 105ais ku hahaha

    *****
    Kalau buat tosss ya sayang lensanya dong. Hi5 aja yaw😀 ~Dony

  4. kembang perawan, like dis

    *****
    Suka perawan atau janda?😛 ~Dony

  5. aku suka yang pertama sama yang kedua!!!
    uapiiiiiiiiiiiik pol!!!!

    *****
    Spesial buat Elsa, xixixixi ~Dony

  6. tumben update😀

    *****
    Tumben situ komentar di blog saya? Xixixix ~Dony

  7. fotone keren kang.. kewan2 ning buri omah gak ono to??

    *****
    Ana siji sih, tapi kewane lagi motret je😛 ~Dony

  8. hasil foto2 sndiri ya mas,bagus2 semua hasil jepretannya…
    salam kenal ya mas,…

  9. wah, foto2ne samsoyo ndrawasi kiy…. hahaha…. sangaaaaaarrrrr

  10. mantaaaab ^_^

    Dari dulu pengen punya kegiatan yang berhubungan dengan fotografi .. ga kesampaian terus hehehe.

  11. fotone keren tenan…
    asli opo potosop mas??🙂

  12. weh mas putra daerah wis apdet meneh

  13. dadi kelingan ono pameran foto dengan tema jemuran. lucu.

  14. sing rambutan mentah markotop

  15. woaaaaaaaaaa….bunga kuning tadi itu aku pikir cuma bisa tumbuh di gunung aja

  16. wew, poto2 nya keren mas don😀
    lam knal ya

  17. lagi keliangan nek ternyata diupdate

  18. Astaga, saiki berubah profesi jadi fotografer wallpaper desktop Don?

  19. Aku suka yang rambutan mentah.Harus berguru ke mas dony nih untuk urusan fotografi.🙂

  20. lho tho…fotone sampean emg keren2…kapan aku diajari private😀 ?

  21. ada bunga secantik ini di halaman belakang,..? pasti aku betah berlama-lama disana.
    salam kenal sobat ^_^

  22. wah, objek nya keren.. fotonya keren… yg moto jg keren..

  23. huaaaa dikau ternyata jago poto ya? salam kenal ya. Kenal irma juga?
    makasih udah mampir ke blog saya🙂

  24. itu padahal cuma dari halaman belakang ya mas. trus bagaimana dg halaman depan, samping, dsb?

  25. menurutku biasa wae don….
    artine,orang awan kalo pke kamera kyk gitu..hasilnya bisa kyk itu….

    coba pke obyek lain…hehhehe

  26. ajari motret dong mas Dony…
    hehehe…

  27. Dony.. foto kembange apik tenan, kagum aku don🙂 Batang Pohon kuwi nek dilukis pasti artistik yo ..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: