67 Komentar

Kartu Nama Blogger

Kartu nama haha hihi ;)

Salah satu kelemahan yang saya miliki adalah susah mengingat nama orang yang baru saja berkenalan. Begitu salaman, saling menyebut nama, lalu beberapa saat kemudian kadang saya sudah lupa namanya. Entah kenapa, tapi bukan berarti saya pikun. Maka dari itu, saya senang kalau mendapat kartu nama dari orang yang baru saya kenal. Kalau lupa, tinggal cari kartu namanya. Tapi, tentu tak semua orang sedia kartu nama. Kabarnya, di Jepang, setelah membungkuk-bungkuk, dua orang yang berkenalan biasa saling menyodorkan kartu nama.

Saya dan Sigit pernah mencetak kartu nama, untuk ‘jualan’ jasa foto. Sebar sana-sini, tetap saja order sepi, hehe. Lalu sewaktu kerja di sebuah pabrik, saya juga dapat jatah kartu nama. Mau kasih kartu nama itu ke kenalan, saya pekewuh, karena tak lagi kerja di situ. Walhasil, sampai sekarang masih tersisa banyak.

Tawaran menarik datang dari kartunama.net yang memberikan jasa cetak kartunama gratis untuk para blogger. Saya menjadi salah satu yang beruntung, mendapatkan jatah dibuatkan kartu nama.

Desain bisa ditentukan sendiri. Saya mendapatkan desain kartu nama ini dari internet, menurut saya idenya menarik. Kalimat “Hello my name is,” seolah-olah bisa dengan sendirinya memperkenalkan diri mewakili saya. Font yang saya pilih untuk nama dan informasi lainnya berjenis handwriting, supaya terkesan personal. Padahal sebenarnya tulisan tangan saya tak secantik itu, percayalah.

Tak ada alamat rumah, karena sudah digantikan oleh alamat URL blog dan alamat email yang merangkap Y!M, lalu hanya ada tambahan nomor handphone. Syukur apabila si penerima kartu nama mau membuka blog saya.

Kartu nama ini sebenarnya memang hanya untuk memperkenalkan diri sebagai blogger. Yah, anggap saja sebagai kartu nama pembuka peluang pertemanan, penyambung silaturahmi, kartu nama sekadar gaya-gayaan atau apalah. Dan bukan untuk membuka peluang bisnis seperti halnya kartu nama dari kumpeni, atau kartu nama yang berisi informasi profesi – bahkan sebenarnya tukang sedot wc pun perlu bikin kartu nama.

Kualitas cetak kartu nama bikinan kartunama.net ini menurut saya sudah lumayan oke, kertasnya tebal, dan di kedua sisinya sudah dilaminasi doff. Yang menarik dari jasa kartunama.net ini adalah Anda bisa memesan kartu nama secara online! Cukup tentukan desain dan jenis kertas yang diminta, bayar, dan kartu nama itu akan dikirm ke tempat Anda.

67 comments on “Kartu Nama Blogger

  1. pertamax cuiiiiiiiiiiiiiiiiiii……
    aku meh nyobo yoan og…
    tur aku dudu blogger seleb jhe….
    yen koe kan seleb blogger….

    ayo kapan neng happy mbi ngopi meneh….

    *****
    Oh gitu? ~Dony

  2. Ijol Kartu Namane

    *****
    Ayo ijol2an, aku wes nduwe kartu namamu😛 ~Dony

  3. Gayamu don!

    *****
    Anti mati gaya:mrgreen: ~Dony

  4. HELLO MY NAME IS… (doh), opo ra iso milih desain sing ora cupu2 banget koyo ngono to…

    *****
    Memang sengaja ku bikin cupu, baru tahu? ~Dony

  5. halo ! nama saya mahatma !
    don, kowe dibayar piro kanggo promosi hehehehe….
    apik yo, aku rung tau duwe kertu nama,
    wis kene, tak melu tuku…

    *****
    Dibayar kartu nama lah😆 Opo ra entuk jatah kartu nama soko sekolahan? ~Dony

  6. wah kok ra ngomongi ket ndhek mben2, gratisan tho ?

    *****
    Saiki kan wis ngomong, daripada tidak ~Dony

  7. ha2..waton nimbrung! lha saya ki udah lebih dari setahun tetep gak hapal nama teman seangkatan!padahal tiap hari sekelas, po ora kebangeten kuwi!!

    *****
    Iya, kebangetan sekali kamu dirimu😀 ~Dony

  8. wah, masalah kita sama mas. Aku juga sering banget kaya gitu. Sering lupa nama orang yang baru aja kenalan. Kayanya berguna juga ne

    *****
    Ternyata aku tak sendiri ya, ditemenin dik Sha rupanya 😳 ~Dony

  9. […] Original post:  Kartu Nama Blogger « Putra Daerah™ […]

  10. Assalamu’alaykum..

    TERBARU..!!! blog penghina Islam dan Nabi Muhammad

    Ayoo bersatu saudaraku, jaga kemuliaan Islam. . . !

  11. mantabbb !!!

    *****
    Kudune aku ngakon kowe gawe desaine ~Dony

  12. matur nuwun infone. . . . .he he he

    *****
    Yoi coy ~Dony

  13. weh kembaranku wis entuk kartu namane

    *****
    Bagus akyu, nda ~Dony

  14. Wah selamat kang… aku gak oleh e…. hikz….

    *****
    Mosok sih? Lali maca bismillah mungkin😀 ~Dony

  15. Aku kepengin…

    *****
    Mosok dereng gadhah kertu nama, Pak? ~Dony

  16. Kartunama ki digital, via sms dong coba sms : ketik kartunama hendri kirim ke 3011 untuk Indosat atau 1103 untuk Flexi…. Nanti dah dapet reply komplit. tarif normal… .

    *****
    Jah, kartu nama virtual? Kurang okey lah yaw😛 ~Dony

  17. kertu jeneng yo..?

    *****
    Begitulah ~Dony

  18. Pesen satu dong mas .. loh, koq kesini mintanya🙂

    *****
    Satu lembar maksudnya?😆 ~Dony

  19. sak gambar watune barang kuwi ya, top…

  20. bisnisnya cukup sepele. tp lumayan keren. terobosan baru. thx infonya

  21. Hehehe…jadi inget pas dulu waktu SMP. Pingin punya kartu nama. hehehehe…Padahal belum jadi orang terkenal, belum jadi orang yang sudah mendapatkan pekerjaan.

    Entah knapa akhirnya ayahku memesankan 50 kartu nama untukku.

  22. Iya harus begitu Mas … dulu waktu pertama kali nyebarin kartu nama juga order foto gak langsung datang, tapi namanyanya juga promosi sekali-kali ada juga yang nyangkut🙂

    Selamat nyeruput kopi😀

  23. Hehehhee… saya setuju kartu nama memang penting, sangat penting… Menjelang Pemilu seperti sekarang, pesanan kartu nama yang dilampiri gambar partai dan nomor urut sudah beredar kemana-mana. Setiap Caleg nyetak banyak-banyak…

  24. aku wingi entuk gratisan teko adikku, nganti 1 rim digawekno gratisan mas. bingung nyebarno nang endi? hahahahahaha

  25. Wah… seleb blogger seperti saya selayaknya punya kartu nama nih!… hhmmm.. inspiring!…

  26. Gue juga selalu lupa sama nama orang. Kecuali kalo orangnya cakep😀

  27. dengan sangat terpaksa merelakan blogku ber PR 2, karena untuk sementara mursid-access.co.cc blog ku di non aktifkan dulu..expired..
    mulai ngeblog lagi 2 bulan kemudian..setelah beli domain baru
    untuk sementara silahkan mampir di : mursidaccess.0fees.net

  28. wehhhh…. promosi kartunama nieh kayak na….
    lam kenal yaaaa…. My name is benkyongeblog.wordpress.com
    panggil aja benkyo juga ga papa… hehe…😀

  29. waduh..
    iya e, sayah blom posting bab kartunama ituh..

  30. wah kapan2 diuncalno nang jakarta mas he..he..

  31. Kartu nama ki penting banget yen pas ono kopdar akbar utowo pesta blogger.Daripada repot2 kan mending ngasih kartu nama beres,dijamin traffic langsung naik..hehe..Aku saiki wis nang wonogiri mas.Aku lali nomor handphone mu.Kabari aku lewat 087836157697 yo.Ngko yen nyang solo awakmu tak kabari.Wokey?😉

  32. Kartu nama jaman sekarang emang dah modern Don, kadang ada yang mencantumkan saja alamat email, trus page ato web-nya alamat kerja🙂 Padahal maksude sama, bisnis online😆

    Good luck Dony🙂

  33. Koq tulisane rung di apdet, jek ngene terus…

  34. kalo aku paling inget sama orang itu kalo orang itu ngasih aku kartu atm/kartu kredit yang disertai no pin sgala,ora bakal lali kui..hehe

  35. dadi pengen gawe, don. tapi dinggo opo yo?he2.

  36. Wah asyik coba nyobain pesan

  37. Perlu dicoba juga nih. Mumpung gratis kan???

  38. Kalau ada waktu tolong mampir ke blogku ya mas dony. Ada request masalah ONLINE SHOPPING di sana. Terima kasih.🙂

  39. 2009 KOK MASIH ADA KARTU NAMA..???


    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    *miris*

  40. wah hebat….
    jaman sekarang, apa sih yang gak bisa dibeli online.
    bahkan kartu namapun bisa.

    oya, pilihan desain kartu namanya OK banget!

  41. salam kenal juga mas,,,,,,,,,,,

  42. woii salam hangat buat mas doni ini kunjungan ku yang pertama

  43. dari kartunama.net mas..?
    aku tunggu juga kartunya hehe..

  44. Swip, ide yg menarik Kang. Ngomong soal alamat yg tergantikan dg URL saya juga pernah mempraktekkan di kantor pos untuk pengiriman sebuah paket. Nyatanya para petugas pos gak ada yg protes tuh…😀

  45. weleh, seep banget kartu namanya.
    jadi pengin neh. Kalo dari Hongkong pesennya di kirimkan nggak ya…
    ntar mahal??

  46. wahh sama ya Salah satu kelemahan yang saya miliki adalah juga susah mengingat nama orang yang baru saja berkenalan..

    wahh kita senasib..

    salam kenal..

  47. aku ra tau dijak… always like that!

  48. wah bisa di coba nih .. ihihihihih

  49. top tenan iki. mbois banget — tapi belum mengalahkan mbah blontank!😀

  50. pengen banget duwe kartu nama, aku rung pernah duwe

  51. ini gratis ngga sih?
    hehhe..
    pengennya yang gratis mulu nih.:mrgreen:

  52. saya juga pengen buat kartu kayak gitu mas.. selama ini saya pake kartu nama kantor yang tidak mencerminkan pribadi saya sebagai blogger.. dan webmaster… saya coba idenya nanti

Tinggalkan Balasan

