78 Komentar

Bertemu Iman Brotoseno

Akhirnya saya bisa menambahkan satu lagi tanda centang pada daftar ‘bloggers I want to meet before I die’. Setelah sebelumnya bisa bertemu dengan Anang sang nabi blogger. Kali ini saya cukup beruntung bisa bertemu dengan Iman Brotoseno. Padahal dia sering dolan ke Jogja, tapi jarang mampir ke Solo.

Bersama Pak Blontank, Mas Andy, dan Sigit, kami janjian dengan Mas Iman di hotel milik Nina Akbar Tanjung di daerah Laweyan. Hotel vintage ini suasananya memang exotic romantic, tak heran jika tarifnya sama dengan hotel bintang lima yang ada di Solo. Dulu, ada pengalaman tidak menyenangkan saat makan malam di hotel ini, kakak saya terguyur minuman gara-gara si pelayan yang kurang waspada. Untungnya, kali ini kejadian itu tidak terulang kembali🙂

Andy, Iman Brotoseno, Blontank Poer

Wedang cemol dan wedang jahe, ikut menghangatkan obrolan kami di malam yang dingin dan gerimis. Obrolan ngalorngidul tentang banyak hal, terutama obrolan soal blog. Pak Blontank sebagai sesepuh blogger Solo, juga memperkenalkan Bengawan.org yang baru dibentuk. Sekedar informasi, mas Iman adalah kandidat terkuat yang akan mengisi posisi ‘manusia kursi’ (baca: chairman) Pesta Blogger 2009. Yang setuju, silakan tunjuk jari.

Selama ini saya hanya bisa menyapa mas Iman lewat IM, plurk, dan blog. Posting-postingnya yang cerdas bermutu, dan kebiasaan blogwalking menjadikannya cukup dikenal oleh blogger-blogger tanah air. Dia termasuk jajaran selebritas blog yang tidak pelit untuk meninggalkan komentar. “Ada ratusan blog di reader. Tapi tentu tak semuanya bisa saya kunjungi,” ujar pemuja sosok Soekarno ini. Wah, kalau saya bisa tepar tuh berlangganan umpan blog sebanyak ituh, lagipula juga boros bandwidth😀

Terima kasih mas Iman, sudah bersedia berkunjung ke Solo. Kapan-kapan boleh lah mampir kembali, tapi jangan lupa kau ajak si Sarah yang bikin hati dagdigdug itu, haha.

Siapakah blogger lain yang akan mampir ke Solo? Sepertinya Kyai Slamet dan Mantan Kyai akan berkunjung ke Solo dalam rangkaian Ziarah Wali Blogger, tapi entah kapan. Kita sambut saja duo Kyai itu dengan suka cita dan hati yang berseri-seri…

78 comments on “Bertemu Iman Brotoseno

  1. lha kok sampean fotonya nggak bareng mas
    sukseskan pesta bloger 2009 di solo saja deket hahaha

    *****
    Aku isin mas, jadi saya gak masuk frame aja. Mungkin kita bisa bikin PB Jawi Wetan dan Tengah di Gunung Kelir, hehe

  2. mas iman jadi seleblog😀
    semua kegiatannya da yang melaporkan
    he3x..
    kemarin makan – makan ama ma imam di pemancingan
    sekarang udah di solo ya

    *****
    Bukannya udah dari dulu dia jadi seleb?

  3. benar benar dedicated blogger..pulang larut kopdar, langsung posting…
    * Makan siang jadi ajak si anu..hm hm itu itu ,..pujaannya ngantobilang..?

    *****
    Daripada nganggur, jadi ya posting aja. Yuukk, tapi si Anto gak usah diajak!

  4. Sampeyan ki pilih kasih, ketemu mas iman nggawe posting blog, tapi pas ketemu anang, ora diposting. Begitukah perlakuanmu terhadap ‘sang nabi’?😀

    *****
    Biarlah aku dianggap murtad, kang. Haha

  5. Mari dengan tangan terbuka kami siap menyambut siapa saja blogger yang pengen dolan ke Solo…

    Dukung PB 2009 di Solo…..!!!

    *****
    Setuju, Njul. Siapa tahu nanti butuh dokumentasi, kita hajar aja, haha!

  6. Aturan protokoler duo kyai:
    Siapkan sesajen ah uh ah uh lengkap dengan ubarampenya.
    Udah ketemu mas iman berarti nama sampean udah ada di daftar tunggu bintang iklan obat tumo.😀

    *****
    Rapopo dadi bintang iklan obat tumo, asal disandingkan dengan Sarah😛

  7. melok komen kang…………
    we he he he
    dukung PB2009 di SOLO (LOL)

    *****
    Kowe kudu teko lho ya, ambil cuti!

  8. potoku jan nggayah neni!…

    *****
    Matur nuwun sik karo aku

  9. weh kalo PB 2009 di solo saya mau dateng..lha wong cedhak hihihihi

    *lha kok malah mbahas PB 2009 di solo ki jal*

    *****
    Iyo kih, kok malah mbahas PB di Solo. Padahal kan postingku ra mbahas kuwi😛

  10. awas nek ktm aq ra dposting. btw kowe kok tego men ra nemoni aq ng gunungkelir .hiks

    *****
    Sori aku ra iso melu neng GK, padahal kepengen banget! Sampeyan sido mampir Solo?

  11. klo dq maen ke solo disambut juga gak omm??..xixixi

    *****
    Pasti disambut dong, lae! Toak mau?😀

  12. cih, ke solo gak ketemu Soraya.. kopdar apaan ni!
    mas iman, jangan2 ini sabotase😛

    *****
    Niat hati ingin mengajak Zoraya, tapi aku tak enak hati terhadap dirimu, hehe

  13. […] Oh ya, tahun 2009 ternyata diawali juga dengan kopdar lagi bersama Iman Brotoseno yang kebetulan sedang berkunjung ke Solo. Sungguh sangat menyenangkan…  Cerita selengkapnya silahkan menilik di Blog Putra Daerah. […]

  14. klo duo kyai bejat itu kesolo kudu bakar sajen seng akeh disek sebelumnya, iso iso muntab mengko kali bengawan kekekeke

    *****
    Cukup dikasih ciu, paling udah pada girang tuh😛

  15. dukung PB 2009 di sukoharjo
    *mlayu……*

  16. sing moto sopo kuiiii , btw akhirnya mosting juga dirimu ^_^

  17. makin banyak blogwalking, makin banyak tambah konco blogger ,saya kok makin minder ya Mas…apalagi kaluk liat para pejabat blogger solo yang keren-keren macam Mas andy, mas Panjoel, Mas Dony…qiqiqi…makin gak berani nongol di kopdar an neeh…lha wong saya cuma tukang ngeblog amatiran…ngeblog nya juga di warnet deket rumah, itupun masih disambi umbah2, isah2 dan momong bocah….

    *****
    Ngopo minder? Blogger ya kudu pede lah yaw! Siap2 saja masak yang banyak dan enak2, nanti teman2 Bengawan akan sowan ke tempat sampeyan. Boleh tidak?

  18. wakakakak duo kyai datang? (woot)
    semoga ajarannya ngak sesat😛 wekekekek

    *****
    Bukankah tampang mereka sudah tampak menyesatkan? Haha

  19. […] itu Laweyan masih basah dengan hujan yang turun sejak saya memasuki Klaten. Di pojokan laweyan, Hotel ‘ Roemahkoe ‘ dengan gaya art deco –  sisa sisa kebesaran saudagar batik jaman dulu – menjadi tempat […]

  20. wah, aku jejer seniman pilem….. muga-muga ketularan ilmu memelihara mata :p

  21. wuih, iman si sutradara iklan dan dokumenter itu ya?
    baguslah kalo makin banyak blogger seleb ke solo, mari jadikan solo sebagai “Kota Blogger”. wakaka. dukung PB 2009 di Solo!

  22. hidup iman broto seno…he

  23. Pengalaman berharga tentunya bisa ngobrol sama Mas Iman.
    Salam.

  24. ohohoho….mas iman bener *salaman*:mrgreen:

    btw aku penasaran sama wedang cemol…

  25. ra pengen ketemu aku ye?
    *talak 10 we mas*

  26. dukung PB 2009, lha koe ga nongol Don nang poto?

  27. Budal…!!!
    kok aku ra disebutke..?

  28. Roemahkoe emang keren..😀

  29. paling kanan, gayane ajeg, sok cool… wkakaka..

  30. Pertemuan kita di warung wandi gak usah dipublikasikan lho don…isin aku…wkwkwkwk…

  31. @ Pak Blontank : mari bikin perhitungan di blog saya…hahahaha…lha wong seprono seprene kok durung tau babarblas dolan nang blogku..asyem kih..

  32. Gak pengen ketemu saya kan mas?

    *halah…*

  33. fotone keren…hotele juga keren…yg di dlm foto juga keren…

  34. mantan kyai ndak jdi ke Solo lo mas, jadinya ke pondokku.
    he he he tapi aja mikir sing macem – macem yoooo….!!!!

  35. Keren… calon Presiden Blogger Indonesia, blog nya keren, tulisannya juga keren. Mbok ntar klo launching Bengawan diundang😀

  36. just parking 5 minute dan moco web sekaligus
    datang numpang mampir ngerokok dan ditemani secangkir kopi🙂

  37. kayaknya seru ketemuannya yak.. apalagi pake wedhang apa itu.. yang pake daun? unik🙂

  38. Kunjungan setia sob, salam sukses selalu untukmu yaa…Cheers

  39. sik2.., pelayane sing nggrujugi kakakmu mau trus diapakne???
    kok ra dilanjut ceritane…, mosok ana pelayan wani nggrujugi kangmase putra daerah solokarto hadinegratan????

  40. ….tapi jangan lupa kau ajak si Sarah yang bikin hati dagdigdug itu, haha….

    Lho! Jadi, sebetulnya pengin ketemu mas Iman atau ketemu Sarah?

  41. salam kenal aja deh, saya kok gak tau di solo udah ada komunitas bloger yah?

  42. OOT. Sampean juga sering ber-mak nyus’ di Taman Balekambang? Hehehehe.

  43. Ziarah Wali Blogger??? Wah, baru neh. Bolehlah, nanti saya agendain.

  44. Mbayangke kapaaaan aku iso dolan Solo maneh 😎 😦
    Kopdar kuwi pasti rame yo Don? nek kopdaran aku pingin e disuguhi Cabuk Rambak karo Es Dawet wae he he🙂

    Good luck dweh nggo blogger Solo 🙂 aku seneng ngikuti cerita lan artikel e..

  45. salam kenal, ijin ngelink di blog roll saya ya

  46. salam kenal aja. namanya sering disebut juga di gunung benwit kemarin😀

  47. RA NGEJAK…NGEJAK… CAH….!!

  48. dan ke solo tanpa ketemu mbak soraya calon anunya antobilang…is hoax..kekkekek

    bsk,klo ketemu saya…di posting lho mas…kekkeke

  49. Wah, di hotel ada juga wedang jahe yah.
    Udah lama sekali ngak minum Wedang Jahe..
    Ditempat saya ngak ada jualannya..
    Jadi teringat waktu sekolah di jawa nih…
    kalo malam selalu beli wedang jahe..

  50. ikut nimbrung ah..
    ooo…yayaya… gitu to….
    sayangnya kalo ada yang mampir, ngatini gak diajak..huhuhuhu..

  51. solo, sebuah kota yang bener2 membuat saya pingin bermalam di sana utk selanjutnya ketemu dan ngobrol sama mas dony sambil nyrutup wedang jahe, hiks. wah, rupanya mas iman menyempatkan diri mampir ke solo juga!

  52. PB2009 di solo?
    setuju….
    lebih dekat, lebih datang [bahasa yang aneh]😀

  53. wah fotonya pak andi cool……….:mrgreen:

  54. weks… duo kyai itu mau datang kah??????

    hohohohohohoho… kita juga bawa si mbah dan sang nabi juga nyang lain2 utk ng-gempur solo… tunggu aja konfirmasi dari sang Nabi dan Kyai…

  55. wew, anang wis dadi nabi? wekekeke….
    semoga mas iman jadi chairman PB 2009 nanti

    btw, soal kontes foto kreatif, kalau mau ikut silakan diposting aja di blognya. kalau sudah nanti tinggal konfirmasi ke saya. makasih ya mas sudah berkunjung

    salam

  56. Nabine tambah 1 ya om..
    setelah mbak EDEN wakakakaka

  57. Semoga pengalaman dan ilmu kita makin bertambah dan bertambah seiring ajang silaturahmi yang menyertai perjalanan blog kita.
    Sukses buat Mas Doni & Putra daerahnya

  58. insya allah ketemu di ziarah blogger timur tengah…

  59. sampai saat ini belum satupun yang bisa saya kunjungin hiks…

  60. salam kenal mas.
    senang ya bertemu dengan sesama blogger.

  61. mas, aku lahir ceprot nganti kuliah neng solo hehe..

  62. Pengen juga mih kopdar sama dedengkot blogger, kapan ya.Salam kenal putra daerah.

  63. aku jg pgn bgt ketemu mas iman… penasaran hehehe
    btw wedang cemol itu kyk apa yaaah??? mirip2 cendolkah ??? ato beda sama sekali?

  64. kaasihan banget tuh mas imam dibilangin mirip cendol……

  65. bangga ya mas ketemu selebritis blogger.

  66. Aku tanggal 31-12-08 s/d 7/1/09 berada di Solo Mas? kenapa ngak mampir ke rumahku di Klaseman Laweyan? Laweyan sekarang maju ya? berbeda dengan masa kecilku dulu? Tiap malam masih banyak penjual hik yang mangkal di perempatan. Berbeda di era tahun 62 s/d 73, penjual hik masih ada yang jualan di Klaseman dengan cara dipikul sambil teriak, “hiik…hiik..hiik

  67. […] Sejak lama saya memperhatikan banyak tulisan dan gagasan muncul dari blog blog warga Solo. Sejak pertemuan pertama saya dengan teman teman Solo dulu, telah membuat saya percaya bahwa sebuah komunitas blog ini […]

  68. […] banget, ketika budaya kopdar menjadi fenomena. Bahkan, banyak blogger yang suka menulis pengalaman kopdarnya dengan blogger lain. Memang, dengan kopdar kita bisa lebih akrab […]

  69. kapan iso ketemu mbah mbahnya bloger ini?

Tinggalkan Balasan

