20 Komentar

Blog Dolan Ke Solo di PC Mild

Blog kayak gitu kok di-review

Sekitar setahun yang lalu saya bikin dua blog di Blogger.com, yakni blog Putradaerah –yang kacangan ini – dan blog Dolan ke Solo. Blog yang terakhir itu entah saya dapat inspirasi dari mana untuk membuatnya, awal dibuat isinya cuman standar saja, tidak ada yang istimewa. Baru beberapa bulan ini, blog tersebut tergarap dengan agak tenanan, langkah pertama adalah mengganti tampilannya, agar orang mau melirik. Kedua, adalah rajin posting tentang hal-hal yang berkaitan dengan turisme di kota Solo dan sekitarnya (Soloraya).

Karena merasa tak lagi mampu untuk menanganinya sendirian, saya mulai mengajak dan memaksa Sigit Nugroho dan Sayur agar mau menulis di blog itu . Blogger lain seperti Blontank Poer dan Adia Prabowo juga pernah saya “bajak” tulisan dan foto-fotonya untuk blog Dolan ke Solo, tentu dengan ijin dari mereka.

Saya kaget saat Fiz memberi tahu lewat shoutbox bahwa blog Dolan ke Solo di-review oleh tabloid PC Mild. Sepulang dari warnet saya langsung cari tabloid itu, ternyata blog Dolan ke Solo memang di-review dalam tabloid PC Mild edisi 05/2008. Saya sendiri sebenarnya justru malu, masak blog abal dan masih ‘ngontrak’ kayak gitu bisa nongol di tabloid.

Dulu saya sempat rasan-rasan dengan si Sigit untuk lebih serius menangani blog tersebut, misalnya dengan membeli domain, lalu membuatnya menjadi versi dua bahasa (Indonesia dan Inggris), bahkan sampai membahas tentang marketing-nya. Pokoknya meniru konsep Yogyes.com yang digarap dengan apik itu. Rasan-rasan saya itu baru sebatas wacana, yang sekarang menguap entah kemana.

Uang di kantong tak cukup untuk membeli domain, apalagi hosting-nya. Belum lagi desain web yang konon mahal, kecuali kalo pake template gratisan, hehe. Saya bukanlah sosok galgendu yang duitnya meteran maupun kiloan. Kéré berlagak jadi kaya itu lebih sulit dilakoni ketimbang sebaliknya.

Maka dari itu, saya masih menunggu uluran tangan maupun donasi dari pihak lain, terutama putra daerah asal Soloraya. Yah, siapa tahu ada yang peduli, dan seumpama nantinya cukup menjanjikan alias iso kanggo golek duit, mungkin saya tidak perlu bingung mencari pekerjaan setelah lulus kuliah nanti, hehe…big dream in my head….

Terima kasih PC Mild! Terima kasih juga kepada Sigit, Sayur, Mas Blontank, dan Adia…

20 comments on “Blog Dolan Ke Solo di PC Mild

  1. meluncur ke tkp

  2. kalau sampai di review berarti blognya memang bagus mas.. rencana untuk mengembangkan lebih lanjut sebaiknya dilaksanakan saja, sebelum ada yg mendahului😀

  3. selamat ya, utk masuk ke pcmild kan emg punya ciri khusus. klo kayak blog gw yg campur2 begini mah, jgn🙂

  4. Wah…Selamat ya mas Dony…BTW,gimana ceritanya kuq bisa sampe direview?Mas Dony ngirim alamat blog ke mereka atau mereka yg mencari blog untuk direview?
    Blog mas Dony maw tak review gak?Tp kudu ada imbalannya dumz…hehe… *rame ing pamrih sepi ing gawe.com* ;P

  5. @ Anang – Maksudmu opo, nang? Hehe
    @ Totok Sugianto – Sudah ada yang mendahului kok, mas. Cuman kelihatannya jarang di-update.
    @ Zee – Berarti personal blog yang campur aduk gitu ga bakal di-review ya? Kecuali mungkin blognya seleb-blog, hehe.
    @ Andri – Saya nggak ngirim apa2 tuh, mereka search sendiri. Dan setelah dimuat pun saya nggak dikabari, padahal sudah ada email admin di situ. Trims buat tawarannya, tapi blog pribadi saya nggak usah di-review lah, lha wong cuman blog ‘sampah’ kayak gini😀

  6. wah hebat nih di review sama PCMild..T.O.P buad mas dony🙂

  7. Bravo Doon ..aku turut sueneeng tenaaan…. Zaman-e aku doeloe belum ada pemuda pemudi kretif banget gitu,onone mung balap motor,mejeng,persaingan antar genk motor dll. Tapi aku seneng ada temen2 yang dah pada suksess si Diah Permatasari, Iga Mawarni dan masih ada lagi yang aku nggak bisa sebut atu2 ..*lali.com

    Ah,ngombro2 aku ki.Selamat lho Don …

  8. Lak temen tho? Wis sak iki ayo makan-makan…!!!!🙂

  9. ho ho top tenan. hosting gratrisan ttp keren loh kalau isinya bagus…

    selamat ya

  10. wuih ebat rek…
    ayo kang wujudkan impian yang slama ini terpedam di hati kita masing2…

  11. Wah blogku masuk gk yah?

  12. Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations🙂. I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Transplante de Cabelo, I hope you enjoy. The address is http://transplante-de-cabelo.blogspot.com. A hug.

  13. wah aku dukung tuh… secaran yogyes keren bgt..moga bs keluar yg versi solonya…amiiin

  14. duh, kok mogok update…. kenapakah?

  15. ra nggumun yen di review, dony gitu loh. lha kowe ki mbok ra sah menyebut blogmu sampah, mbok kwe wae sing disebut sampah, sampah masyarakat, hehehe….. pisss dab. birdi birdiiii

  16. ayo mas yang rajin posting ke blog itu. kabari jokowi. sapa tahu didukung. ha2

  17. top margotop!! jos gandos!! sukses buat kang dony dan rencang2.. semangat truz buat admin dolan ke solo.. sapa tau nanti direview sama newyork times..🙂

  18. saya dari http://www.lintasdaerah.com karena nama hampir sama ke daerahnnya, silahkan mampir dalam web kami, kalau perlu tinggalkan kenangan yang indah indah di website http://www.lintasdaerah.com

    Trims

  19. Blog Dolan Ke Solo itu menarik banget dan informatif. Semoga webnya exist terus dan bisa menarik banyak wisatawan (baik dalam dan luar negri) utk datang ke Solo, biar solo tambah majuuu .. amin.

    Tira

  20. Congrats mate!

Tinggalkan Balasan

