3 Komentar

Ritual Pagi

Sebenarnya saya bukanlah orang yang terbiasa bangun pagi, maklum pukul 2-3 dini hari saya baru bisa tertidur, dan bangun sekitar pukul sepuluh, saat matahari mulai terasa agak panas. Namun, karena sekarang saya sering janjian ketemu dosen di pagi hari atau ke perpustakaan, mau tak mau saya musti mengubah kebiasaan bangun agak siang tersebut.

Ada ritual di pagi hari yang tanpa disadari saya lakoni setiap hari. Kata “pagi” bagi saya berarti hari yang cerah, udara yang bersih, dan secangkir kopi panas. Pagi hari sering saya lewatkan tanpa sarapan, sebagai penggantinya secangkir kopi adalah keharusan. Tak lupa menghisap kretek berfilter sampai batangnya hampir membakar jari. Sembari memutar musik digital dari PC lawas berprosesor Celeron, mendengarkan radio, atau menyaksikan berita pagi di televisi. Setelah itu saya baru siap menjalani hari, menjalani langkah-langkah berat di sepanjang hari.

Kalau boleh saya ingin mencomot kalimat bagus dari iklan cetak harian Republika yang sejak dulu telah terpasang di sidebar blog ini, begini bunyinya:

“Informasi adalah sebuah kebutuhan, seperti halnya secangkir kopi di pagi hari, bermakna bukan sekedar minuman namun ritual, sebagai ritual yang harus selalu dilakukan , seolah ada yang kurang jika terlewat.”

Boleh tahu ritual pagi anda?

Ilustrasi: Morning Coffee oleh Ellise Brulla

3 comments on “Ritual Pagi

  1. Saya bisa membayangkan ritual pagi sampeyan di kamar sampeyan yang kayak kamar2 di sinetron di tipi2 itu lho…pasti menyenangkan ya punya rumah magrong-magrong kayak sinetron…

    Kalo ritual pagi saya, bangun jam 9an ke atas trus kucek2 mata didepan pintu kos, trus ngambil duit n pesen kopimik di warung depan kos..habis tu udad-udud sampe mulutnya gempor sambil ngopi…hampir sama kan??cuma beda kemasan aja…beruntunglah kamu…

  2. Ritual pagi saya adalah:
    1. Minum segelas air putih sesaat sesudah beranjak dari yang namanya tempat tidur. * Biar segerrrr *
    2. Ambil peralatan tempur untuk mandi. * termasuk baju dan sebangsanya *.
    3. Sudah mandi, baca koran, minum teh anget sambil makan pagi asik banget bok.🙂
    4. Berangkat deh kekampus…

    * Lam kenal ya… *

  3. hahaha..lucu banget baca ritual pagi si joell (sugeng :P)
    kalo ak sih ritual pagi saya, di bangunin oleh telp “sang sahabat” lalu kemudian pasang radio “Prambors” sambil minum air putih dan kadang tidur lagi, lalu klo jam 7 baru panik mandi, dan pergi ke kantor dehhh:)
    semuanya serba panik pokoknya…

    gak intelek lah spt anda yang nyempetin cari informasi🙂

    kalo sampe kantor baru mulai cari informasi sambil sarapan😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: