7 Komentar

Tentang Kerusakan Hutan Indonesia

Tahukah kamu, kerusakan hutan di Indonesia bisa mencapai seluas 300 lapangan sepakbola setiap jamnya?

Boleh percaya atau tidak, hal tersebut membuat Indonesia tercatat di Guiness World Record sebagai negara penghancur hutan tercepat 2008, yang akan diluncurkan September 2007.

1,871 juta hektar hutan di Indonesia dihancurkan per tahun, antara 2000 hingga 2005. Sementara luas hutan Indonesia sampai dengan tahun 2005 adalah 88,495 juta hektar. Tingkat kehancuran hutan sebesar 2 persen setiap tahunnya atau 51 kilometer persegi setiap hari!

Now, it’s time to respect our planet earth.

Source: Greenpeace Regional Asia Tenggara dan KOMPAS

Ilustrasi: borneoproject.org

7 comments on “Tentang Kerusakan Hutan Indonesia

  1. Indonesia akan di daftarkan jadi perusak hutan no 1 di dunia, ada fakta lain kalo gak salah Brazil mamiliki kerusakan yang banyak juga malah lebih lebar di bandingin dengan indonesia cuman persentase kerusakan lebih cepet indonesia di hitung perharinya, yang mencapai 50 hektar lebih. Indonesia juga mendapat peringkat 3 untuk penghasil CO2, yah kalo ini aku termasuk penyumbang tiap 2 hari sekali bakar sampah. Pernah bikin kompos dari sampah jadinya baru 2 bulan. susah nya ngurusin sampah mending ngurusin badan kagak makan nasi , cuman makan sayur thok. he …he…he

  2. Iya, menurut yg saya baca kemaren, brazil emg lebih luas kerusakan hutannya, tapi klo dihitung secara prosentase cuman sekitar 0,6%, bandingkan dengan Indonesia yang mencapai 2%.
    Bikin malu aja tu para cukong kayu. Dia kagak nanem pohon, weh lha kok seenaknya aja nebang. Logika kelas kambing

  3. Indonesia yang dulu ditasbihkan sebagai paru2 dunia kayaknya harus mulai periksa ke dokter karena paru2 itu telah rusak…

  4. HIJAUKAN TANAH INI

    Ketika pohon-pohon nan hijau bertumbangan
    udara mulai memanas nan menyengat
    Air dan lautan mulai keruh menghitam
    Penghuni dalam lautan meratap sekarat tak berdaya
    Tanah mulai meradang gersang dan berasap tebal
    Binatang-binatang punah korban pembantaian brutal manusia
    Dan terakhir manusia-manusia musnah korban pembantaian keserakahan
    Bayangkan…, begitu seram masa depan tanah ini.

    Aneh…, justru manusia-manusia saling menuding dan saling berkata benar
    Nyatanya tanah ini merintih, merana, dan berdarah
    Adakah suatu hukum yang adil ditanah ini ?
    Atau suatu hukum sedang sembunyi ketakutan ?
    Gara-gara kelompok manusia serakah yang kejam
    Berakibat pembantaian masal hewan-hewan, pepohonan, dan manusia sendiri
    Jika terlihat kelompok manusia sedang membantai keji hutan hijau
    Tembak sajalah!

    Hijaukan tanah ini !
    Demi manusia-manusia , demi hewan-hewan, demi penghuni dalam lautan
    demi pepohonan nan rindang, demi masa depan anak-anak bangsa

    By Nenen Gunadi
    Owen Sound, Juli,10-07

  5. Hello,
    Salam kenal dari Kanada, dan saya postkan puisi saya “Hijaukan Tanah Ini”

    Salam Hangat,
    Nenen Gunadi
    http://www.nenensnest.com

  6. memang kerusakan hutan di Indonesia sangat parah..akan tetapi masih banyak yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkannya, tidak dengan sekedar menyalahkan pihak lain..mari lakukan usaha terbaik agar hutan negeri ini tidak jadi sekedar nostalgia indah masa lalu..

    by bazel amadani
    jogja 07032008

  7. Salam dariku wahai saudara sekalian pecinta lingkungan,,,

    Sudah saatnya kita bangun dari tidur kita, skarang saatnya kita semua bergerak menyelamatkan alam kita dari kehancuran,

    alam kita sudah sekarat, akibat ulah orang2 yang tidak bertanggung jawab yang hanya mementingkan kepentingan pribadi,,,

    akankah kita menyisakan kerusakan alam kepada anak cucu kita,,,

    mari kawan2 kita semua bergandengan tangan, kita rapatkan barisan, selamatkan alam,,,
    mulailah dari diri sendiri dan dari hal2 kecil,,,

    semoga kedepan kelestarian alam kita tetap terjaga,,,

    Keep green,
    Salam Bumi,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: